Amalkan Kebaikan yang Diajarkan Rasul Ini Agar Penghasilan Suami Selalu Cukup

Tak semua suami mampu memberikan nafkah materi yang cukup bahkan berlebih kepada istri dan keluarganya karena faktor keterbatasan rezeki yang diperolehnya.

Bahkan, tidak jarang suami hanya mampu memberikan uang belanja dengan jumlah yang sangat minim hingga menjadi keluhan istri berkepanjangan.

Sebenarnya, ujar Ustad Fitri, berkeluh kesah tidak akan menjadi jalan keluar untuk menambah penghasilan suami. Tetapi Rasulullah justru mengajarkan hal yang baik hingga rezeki bisa bertambah.

“Rasul mengajarkan amalan yang sangat baik bagi istri-istri yang demikian,” ujar ulama ini dalam kuliah subuh Jumat di Masjid Al Jihad Banjarmasin.

Amalan baik itu, ujarnya, adalah perbanyak bersyukur kepada Allah SWT akan rezeki yang sudah diberikan.

“Inshaa Allah penghasilan suami yang sepuluh ribu akan mencukupi keperluan dan kelak akan ditambah dan ditambah lagi oleh Allah SWT,” ujarnya.

Ini, menurut ulama itu, bukan hayal atau isapan jempol tetapi memang janji Allah SWT dalam Alquran yang menyatakan orang yang pandai bersyukur akan ditambah Allah rezekinya.

Recommended For You

Kisah Nabi Shaleh as

Berlalulah hari demi hari. Lahirlah sebahagian lelaki dan matilah sebahagian yang lain. Setelah kaum 'Ad, datanglah kaum Tsamud. Lagi- lagi azab berulang kepada kaum Tsamud dalam bentuk yang lain. Kaum Tsamud juga menyembah berhala kemudian Allah SWT mengutus Nabi Saleh kepada mereka. Nabi Saleh ...

Rezeki Itu Datang Mencari Seseorang

Banyak manusia merasa khawatir dalam mencari rezeki karunia Allah Swt. Bahkan tidak sedikit dari mereka yang rela menggadai diri dan menghinakan martabat. Kondisi dunia modern yang sarat persaingan dan pergulatan menuntut mereka untuk lebih berjibaku dalam mencari nafkah berupa karunia Tuhan. Betapa ...