Dahsyatnya Doa Seorang Ibu

Imam Abu Abdillah,  Muhammad bin Ismailn al- Bukhari dinilai sebagai Amirul Mukminin dalam hadits, tidak ada seorang ulama pun yang menentang ini. 

Lalu apa nikmat Allah atas dirinya sejak ia masih kecil?

Imam al-Lalikai meriwayatkan di dalam kitabnya Syarh as-Sunnah dan Ghanjar di dalam kitabnya Tarikh Bukhara mengisahkan sebagai berikut:

Sejak kecil, imam al-Bukhari kehilangan penglihatanya pada kedua matanya, alias buta. Suatu malam, ibunya bermimpi melihat Nabi Allah, al- Khalil, Ibrahim as yang berkata kepadanya, "Wahai, wanita! Allah telah mengembalikan penglihatan anakmu, karena begitu banyaknya kamu berdoa."

Pada pagi harinya, ia melihat anaknya dan ternyata benar, Allah telah mengemabalikan penglihatannya. 

Recommended For You

Langkah Setan Menelanjangi Wanita

Setan dalam menggoda manusia memiliki berbagai macam strategi, dan yang sering dipakai adalah dengan memanfaatkan hawa nafsu, yang memang memiliki kecenderungan mengajak kepada keburukan (ammaratun bis su). Setan tahu persis kecenderungan nafsu kita, dia terus berusaha agar manusia keluar dari garis ...

Shalat Jum`at di Jalanan Bid`ah ? Mari Tengok Sejarah !!

Adanya pendapat bahwa sholat jumat di jalanan merupakan bid’ah atau tidak sah, memberi gambaran kepada kita bahwa masih banyak yang belum menyelami sejarah Islam yang begitu indah dan luar biasa. Ibnu Abi Syaibah telah meriwayatkan dari Abu Hurairah Radhiyallahu anhu, أَن&# ...