Dahsyatnya Doa Seorang Ibu

Imam Abu Abdillah,  Muhammad bin Ismailn al- Bukhari dinilai sebagai Amirul Mukminin dalam hadits, tidak ada seorang ulama pun yang menentang ini. 

Lalu apa nikmat Allah atas dirinya sejak ia masih kecil?

Imam al-Lalikai meriwayatkan di dalam kitabnya Syarh as-Sunnah dan Ghanjar di dalam kitabnya Tarikh Bukhara mengisahkan sebagai berikut:

Sejak kecil, imam al-Bukhari kehilangan penglihatanya pada kedua matanya, alias buta. Suatu malam, ibunya bermimpi melihat Nabi Allah, al- Khalil, Ibrahim as yang berkata kepadanya, "Wahai, wanita! Allah telah mengembalikan penglihatan anakmu, karena begitu banyaknya kamu berdoa."

Pada pagi harinya, ia melihat anaknya dan ternyata benar, Allah telah mengemabalikan penglihatannya. 

Recommended For You

Menjadi Wanita Sholehah, Haruskah Menunggu Lelaki Sholeh dulu?

Ada yang menggelitik dari cuplikan tayangan sebuah infotainment pagi ini di televisi. Seorang artis penyanyi wanita yang terkenal karena goyang mautnya, menyatakan bahwa dirinya tengah mendambakan seorang suami. Ia menginginkan seorang lelaki yang bisa "menuntunnya menjadi wanita sholehah". Katanya, ...

Gadis dan Kakek - Kakek yang Saleh

Ini adalah kisah nyata yang terjadi di salah satu kota di Aljazair beberapa tahun yang lalu. Akan tetapi, orang-orang masih sering memperbincangkannya dan bertanya-tanya, ke mana tempat kembalinya tokoh cerita mereka yang tiba-tiba meninggal menemui Tuhannya? Hari itu tidak seperti hari-hari biasan ...