Dewi Sandra: Menentang Poligami Berarti Menentang Ketentuan Allah Swt

Aktris sekaligus penyanyi cantik Dewi Sandra sempat heran dan bertanya-tanya bagaimana bisa pasangan suami-istri menjalani praktik poligami dengan baik.

“Saya juga awalnya bertanya, ‘kok bisa (poligami)?’ Ternyata memang bisa,” ujar Dewi ketika ditemui di kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat, pada Minggu (08/11/2015).

Mantan istri Glenn Fredly tersebut pun memahaminya setelah ia melihat sendiri teman-temannya menjalani praktik poligami dengan tujuan dan cara yang benar.

Pemahamannya bertambah ketika ia berperan sebagai Fisha dalam Film Air Mata Surga.

Dalam film tersebut Fisha dikisahkan sebagai seorang istri yang meminta sang suami untuk berpoligami demi suatu tujuan mulia.

Meskipun demikian, menurut Dewi, poligami tak ditujukan bagi semua orang.

“Perlu digarisbawahi, poligami bukan buat setiap orang. Poligami cuma buat orang-orang yang bisa menjalaninya dengan benar,” ucap Dewi.

Pada akhirnya, Dewi mengatakan dirinya tak menentang poligami.

Apalagi, Agama Islam yang dianutnya pun memperbolehkan praktik tersebut

“Saya tak bilang menentang karena, kalau saya bilang menentang, berarti saya menentang Allah,” ucapnya.

Akan tetapi, Dewi meyakini harus ada aturan tertentu dan seorang suami hendaknya tak sembarang melakukannya. [AW/Tribun]

Recommended For You

Untuk Anjing Romawi

Maaf judulnya kurang nyaman didengar. Mungkin karena posisi kita tidak sedang berhadapan dengan musuh. Atau merasa tidak sedang berhadapan. Kalimat di atas bukan kalimat saya. Hanya nukilan dari sebuah surat. Dari orang besar dalam sejarah Islam yang menunjukkan izzah (kemuliaan dan harga diri) mus ...

Keutamaan Sholat Taubat

Assalamu alaikum warahmatullahi wabarakatuh.  Salat Taubat adalah keniscayaan bagi hamba Allah yang bertaubat. Caranya seperti salat sunnah biasa dua rakaat, hanya niatnya untuk taubat, "aku salat sunnat taubat dua rakaat lillaahi taa'la".  Ini disunnahkan menurut kesepakatan para ulama ...