Kelompok Bersenjata Libya, Serang Kedutaan Rusia Di Ibukota Tripoli

Kementerian Luar Negeri Rusia menegaskan bahwa kantor kedutaan mereka di ibukota Libya, Tripoli, diserang oleh kelompok bersenjata tidak dikenal.

Dalam pernyataan yang dikeluarkan juru bicara Luar Negeri Rusia, Alexander Ukashević “terjadi penembakan oleh kelompok bersenjata Libya yang mencoba memasuki wilayah Kedubes Rusia di ibukota Tripoli.”

Alexander menambahkan, ” Menurut informasi awal terbaru yang kami dapat, semua anggota diplomat Rusia dalam keadaan selamat.”

Seperti dilansir oleh kantor berita Libya, Lana-New dari sumber keamanan, “serangan oleh sekolompok orang bersenjata tidak menimbulkan korban jiwa, serangan ini hanya mengakibatkan rusakanya sebagian kecil bangunan.”

“Sekitar 10 orang dalam dua mobil tiba-tiba menyerang dan menembaki bangunan kedutaan Rusia, kemudian mereka membakar sebuah mobil milik kedutaan Rusia yang sedang terpakir di luar halaman. Mereka melarikan diri setelah mendengar pasukan intervensi datang ke lokasi kejadian,” ujar sumber keamanan Libya.

Sebelumnya pada bulan September tahun 2012 lalu, kantor Konsulat Amerika Serikat di kota Benghazi diserang oleh sekelompok orang bersenjata, yang mengakibatkan duta besar Amerika Serikat untuk Libya, Christopher Stevens dan tiga orang Amerika lainnya terbunuh dalam serangan tersebut. (bbcarabic/Zhd)

Recommended For You

Wanita yang Kematiannya Disambut Para Malaikat

Kisah ini mungkin telah sering kita dengar. Namun, sekedar mengingatkan kembali tentang perjuangan wanita mulia ini, semoga dapat mengembalikan ghirah kita untuk juga bisa menteladani beliau, wanita yang ‘berhati baja’. Nusaibah Binti Ka’ab radhiyallahu anha, namanya tercatat dala ...

Pernikahan Beda Agama Melanggar Konstitusi

Pengajuan Uji Materil (Judicial Review) di Mahkamah Konstitusi terhadap Pasal 2 ayat (1) UU No. 1 tahun 1974 tentang Perkawinan menimbulkan polemik ditengah-tengah masyarakat; Apabila dikaji berdasarkan sejarah pembentukan hukum di Indonesia, setidaknya hukum dibentuk berdasarkan pertimbangan keadil ...