Muslim, Komunitas Tercepat Berkembang di Canada

Muslim adalah komunitas agama paling cepat yang berkembang di Kanada , survei terbaru secara nasional .

“Polling telah menunjukkan bahwa Muslim Kanada bangga menjadi warga Kanada, lebih dari sikap  rata rata warga Kanada ,” kata Ihsaan Gardee, Direktur Eksekutif Dewan Hubungan Amerika-Islam Canada.

“Muslim Kanada sangat ingin mengintegrasikan dirinya  dan menjadi bagian tak terpisahkan dari masyarakat.”

Sebuah Survei Nasional diumumkan Rabu, 8 Mei, bahwa populasi Muslim Kanada meningkat sebesar 82 persen selama dekade terakhir – dari sekitar 579.000 pada tahun 2001 menjadi lebih dari 1 juta pada tahun 2011.

Survei hampir tiga juta orang menunjukkan bahwa umat Islam sekarang merupakan 3,2 persen dari total penduduk Kanada, naik dari 2,0 persen yang tercatat di tahun 2001 .

Dua-pertiga dari Muslim negara itu tinggal di tiga wilayah metropolitan terbesar  - Toronto, Montreal dan Vancouver.

Toronto memiliki penduduk muslim terbesar, lebih dari 424.900. Montreal memiliki lebih dari 221.000 dan Vancouver sekitar 73.200.

Usia rata-rata populasi Muslim Kanada adalah 28,9 tahun dibandingkan dengan 47,4 tahun untuk total populasi imigran dan 37,3 tahun bagi mereka yang lahir di Kanada.

Di antara imigran Muslim yang datang ke Kanada antara tahun 2006 dan 2011, mayoritas berasal dari Pakistan.

Survei tersebut juga menunjukkan bahwa agama terbesar di Kanada adalah Kristen dengan lebih dari dua pertiga (67,3%) dari responden melaporkan bahwa mereka beragama Kristen. (Oi.net/Dz)

Recommended For You

Kader PKS : Sangat Sakit dan Perih Para Petinggi PKS dipanggil KPK

KPK telah memanggil Ketua Majelis Syuro PKS Hilmi Aminuddin, dan Presiden Partai Anis Matta  sebagai saksi untuk kasus Luthfi Hasan Ishaaq. Bagaimana tanggapan DPP PKS? “Bagi kami, ustad Anis Matta, ustad Hilmi Aminuddin, itu bukan cuma pimpinan partai, tapi juga guru kami yang mengajark ...

Lisan yang Berat Mengucapkan Kalimat Tauhid

Pernah menyaksikan orang yang gemar mengumpat dan mencela? Atau kita sendiri masih suka mengumpat dan mencela? Hati-hatilah dengan kebiasaan lisan kita karena itu merupakan gambaran dari akhir kehidupan kita, seperti kisah tragis yang menimpa seorang pemuda yang dikisahkan oleh Manshur bin Nashir. ...