Muslim, Komunitas Tercepat Berkembang di Canada

Muslim adalah komunitas agama paling cepat yang berkembang di Kanada , survei terbaru secara nasional .

“Polling telah menunjukkan bahwa Muslim Kanada bangga menjadi warga Kanada, lebih dari sikap  rata rata warga Kanada ,” kata Ihsaan Gardee, Direktur Eksekutif Dewan Hubungan Amerika-Islam Canada.

“Muslim Kanada sangat ingin mengintegrasikan dirinya  dan menjadi bagian tak terpisahkan dari masyarakat.”

Sebuah Survei Nasional diumumkan Rabu, 8 Mei, bahwa populasi Muslim Kanada meningkat sebesar 82 persen selama dekade terakhir – dari sekitar 579.000 pada tahun 2001 menjadi lebih dari 1 juta pada tahun 2011.

Survei hampir tiga juta orang menunjukkan bahwa umat Islam sekarang merupakan 3,2 persen dari total penduduk Kanada, naik dari 2,0 persen yang tercatat di tahun 2001 .

Dua-pertiga dari Muslim negara itu tinggal di tiga wilayah metropolitan terbesar  - Toronto, Montreal dan Vancouver.

Toronto memiliki penduduk muslim terbesar, lebih dari 424.900. Montreal memiliki lebih dari 221.000 dan Vancouver sekitar 73.200.

Usia rata-rata populasi Muslim Kanada adalah 28,9 tahun dibandingkan dengan 47,4 tahun untuk total populasi imigran dan 37,3 tahun bagi mereka yang lahir di Kanada.

Di antara imigran Muslim yang datang ke Kanada antara tahun 2006 dan 2011, mayoritas berasal dari Pakistan.

Survei tersebut juga menunjukkan bahwa agama terbesar di Kanada adalah Kristen dengan lebih dari dua pertiga (67,3%) dari responden melaporkan bahwa mereka beragama Kristen. (Oi.net/Dz)

Recommended For You

Tukang Sampah Membiayai Istrinya Naik Haji

Namanya Trimo. Penampilannya sangat sederhana, dengan tubuh kurus dan rambut pendeknya. Sehari-hari, Trimo bekerja menjadi tukang pengangkut sampah yang bertugas mengambil sampah ke rumah-rumah orang. Dari pekerjaannya sebagai tukang sampah, rasanya tidak mungkin jika dia mampu membiayai istrinya na ...

Kenapa Orang Bisa Mati Kelaparan Padahal Rezeki Itu Telah Ditentukan?

Al-Hamdulillah. Sesungguhnya Allah itu Maha Pemberi rezeki. Dia adalah sebaik-baiknya yang memberikan rezeki. Rezeki yang Allah berikan itu tidak terdorong oleh ketamakan seseorang dan tidak pula terhalangi oleh kebencian seseorang. Termasuk kebijaksanaan Allah untuk membeda-bedakan antara rezeki se ...