Pengertian Mukallaf | Website Umat Muslim Sejati | Hamba Muslim


Apabila mati seseorang anak Adam, terputuslah amalannya kecuali tiga perkara, sedekah jariah, ilmu yang diambil orang manfaatnya dan anak yang saleh mendoakannya.

~ Al Hadits

Pengertian Mukallaf

Selasa, 04 Desember 2012    132976

Mukallaf ialah orang yang berakal sehat dan telah baligh / telah berumur lima belas tahun atau telah mengeluarkan darah putih(air mani) meskipun dengan cara bermimpi bagi pria.

Dan bagi wanita apabila telah berumur sembilan tahun, telah mengeluarkan darah haid atau telah mengeluarkan air mani, baik dengan cara persetubuhan suami istri atau dengan cara bermimpi.

Orang itulah yang terkena perintah - perintah Alloh dan menjauhi larangan - larangan-Nya.


Sumber : Hambamuslim

comments powered by Disqus

Baca Juga

Akibat Tak Berjilbab

Kakak sepupuku yang sedang berlibur di kampung bersama suami dan anaknya. Dia menyuruh adiknya, sebut saja namanya Lula untuk menempati rumahnya di Parungkuda, Sukabumi. Adiknya minta aku untuk menemani. Terang saja, aku tak menolaknya karena ibuku dinikahi oleh pemuda satu kampung dan akhirnya aku ...

Baca Selengkapnya »

Amalkan Kebaikan yang Diajarkan Rasul Ini Agar Penghasilan Suami Selalu Cukup

Tak semua suami mampu memberikan nafkah materi yang cukup bahkan berlebih kepada istri dan keluarganya karena faktor keterbatasan rezeki yang diperolehnya. Bahkan, tidak jarang suami hanya mampu memberikan uang belanja dengan jumlah yang sangat minim hingga menjadi keluhan istri berkepanjangan. Se ...

Baca Selengkapnya »