Syeikh Yusuf Qaradhawi di Gaza : Ambisi Kami untuk Mati di Jalan Allah dan Bisa Berkunjung ke Palestina

Ulama Yusuf al-Qaradawi, Rabu memulai kunjungan ke Hamas Jalur Gaza  menyeberang ke wilayah Palestina di Rafah, di perbatasan dengan Mesir.

Seorang fotografer AFP mengatakan Qaradawi, yang merupakan warga negara Qatar dan dekat dengan Ikhwanul Muslimin, tiba di wilayah itu .

Syeikh Qaradhawi memimpin delegasi 50 ulama dari 14 negara dan disambut oleh Perdana Menteri Hamas Ismail Haniya.

“Seluruh Ambisi kami adalah untuk mati di jalan Allah, dan untuk hidup panjang  agar dapat berkunjung ke Palestina,” katanya pada saat kedatangan, ia menambahkan bahwa ia terakhir berkunjung ke Gaza pada tahun 1958.

“Saya yakin kita akan menaklukkan. Tidak ada yang mengira bahwa rakyat menang dan menggulingkan tiran yang memerintah Mesir dan Tunisia. Dan kelak di Suriah juga kita akan muncul sebagai pemenang, serta Islam akan muncul, “katanya, mengacu pada pemberontakan Musim Semi Arab.

Haniya, dalam sambutan, mengatakan , “suatu kehormatan bagi kami untuk menerima syekh dari ‘Musim Semi Arab’ di tanah Palestina.”

Qaradawi mengatakan tujuan dari perjalanan tiga hari ke Gaza adalah untuk “membantu rakyatnya dan berpartisipasi dalam membuka  blokade Israel terhadap mereka.” (Arby/Dz)

Recommended For You

Kisah Nabi Adam as

Penciptaan Adam as Kisah penciptaan Adam dimulai dengan dialog antara Alloh dan para malaikat. Alloh SWT memberitahu para malaikat bahwa Ia akan mengangkat khalifah (wakil) di bumi, yaitu Adam dan anak cucunya dan akan menetapkan mereka dibumi dan menjadikan mereka berkuasa disitu. Akan tetap ...

Balasan Mengerikan Bagi Pencela Sahabat Nabi

Pelajaran Mengerikan bagi para pencela Sahabat Nabi -shallallahu alaihi wasallam- Izzuddin Yusuf Al-Mushili mengisahkan: Dulu kami punya teman, namanya: Asy-Syams Ibnul Hasyisyi, dia biasa MENCELA Sahabat Abu Bakar dan Umar –radliallahu anhuma– dan ia berlebihan dalam hal itu… ...