Turki Kucurkan 1,5 Juta Dollar Untuk Biaya Operasional Rumah Sakit di Gaza

Menteri Kesehatan Palestina Dr. Jawad Awad pada hari Senin (9/11) mengumumkan tentang pemberian donasi Turki untuk menutupi belanja kebutuhan bahan bakar untuk rumah sakit-rumah sakit pemerintah di Jalur Gaza senilai 1,5 juta dolar.

Pengumuman tentang donasi Turki ini disampaikan dalam pertemuan yang diadakan Dr. Awad di kantornya di Ramallah, wilayah tengah Tepi Barat, dengan Konsul Umum Turki di al Quds, Mustafa Sarnaij.

Dalam keterangan persnya, Dr. Awad mengatakan, “Hari ini telah disampaikan kepada kami persetujuan pihak Turki untuk menutupi belanja kebutuhan bahan bakar untuk rumah sakit-rumah sakit pemerintah di Jalur Gaza senilai 1,5 juta dolar, selain untuk menutupi kebutuhan obat-obatan yang mendesak.”

Dia menambahkan, “Pelaksanaan donasi ini akan dilakukan melalui kerjasama dengan organisasi kesehatan internasional dan dilakukan dengan secepat mungkin.”

Dia menyebutkan bahwasanya telah disepakati pemberian daftar proyek-proyek dan kebutuhan yang memiliki priorita bagi kementrian kesehatan kepada pihak Turki, di mana pemerintah Turki akan melaksanakannya “semampunya”. (ts/infopalestina.com)

Recommended For You

Barat tercengang, makan menggunakan tangan ala Rasulullah terbukti lebih sehat daripada menggunakan sendok dan garpu

Makan menggunakan tangan tentu terdengar aneh dan primitif serta pasti banyak orang yang merasa tidak tertarik melakukannya. Namun, cara yang disebut “primitif” itu ternyata merupakan cara makan yang lebih sehat, dan percaya atau tidak, cara itu ternyata dapat menjaga kondisi kesehatan A ...

Kunci Keluarga Bahagia

Suami isteri harus memberikan perhatian yang tinggi terhadap keluarga, agar mampu menghantarkan kesuksesan dunia akhirat kepada semua anggota keluarganya. Keluarga muslim berorientasi ukhrawi, karena memiliki target meraih surga dan ridho Allah meskipun dalam musibah. Sehingga makna bahagia bagi kel ...