Turki Kucurkan 1,5 Juta Dollar Untuk Biaya Operasional Rumah Sakit di Gaza

Menteri Kesehatan Palestina Dr. Jawad Awad pada hari Senin (9/11) mengumumkan tentang pemberian donasi Turki untuk menutupi belanja kebutuhan bahan bakar untuk rumah sakit-rumah sakit pemerintah di Jalur Gaza senilai 1,5 juta dolar.

Pengumuman tentang donasi Turki ini disampaikan dalam pertemuan yang diadakan Dr. Awad di kantornya di Ramallah, wilayah tengah Tepi Barat, dengan Konsul Umum Turki di al Quds, Mustafa Sarnaij.

Dalam keterangan persnya, Dr. Awad mengatakan, “Hari ini telah disampaikan kepada kami persetujuan pihak Turki untuk menutupi belanja kebutuhan bahan bakar untuk rumah sakit-rumah sakit pemerintah di Jalur Gaza senilai 1,5 juta dolar, selain untuk menutupi kebutuhan obat-obatan yang mendesak.”

Dia menambahkan, “Pelaksanaan donasi ini akan dilakukan melalui kerjasama dengan organisasi kesehatan internasional dan dilakukan dengan secepat mungkin.”

Dia menyebutkan bahwasanya telah disepakati pemberian daftar proyek-proyek dan kebutuhan yang memiliki priorita bagi kementrian kesehatan kepada pihak Turki, di mana pemerintah Turki akan melaksanakannya “semampunya”. (ts/infopalestina.com)

Recommended For You

10 Keutamaan Mencari Ilmu

MENCARI ilmu merupakan kewajiban setiap manusia. Tanpa ilmu kita tidak bisa menjalani hidup ini dengan baik. Orang yang tidak memiliki ilmu biasanya akan di manfaatkan oleh orang lain. Bahkan, orang yang tak berilmu itu akan dibodohi oleh orang lain. Oleh karena itu, kita sebagai manusia yang diberi ...

Ketika Inggris Mengidolakan Dunia Islam

Tanpa orang-orang Islam, mungkin tak akan ada gula dan Shakespeare di Inggris. Jerry Brotton dalam The Sultan and the Queen melacak pengaruh Islam terhadap budaya Inggris selama setengah millennium (500 tahun), antara masa Perang Salib hingga kebangkitan Kerajaan Inggris di Timur Tengah. Kisah hubu ...