Turki Kucurkan 1,5 Juta Dollar Untuk Biaya Operasional Rumah Sakit di Gaza

Menteri Kesehatan Palestina Dr. Jawad Awad pada hari Senin (9/11) mengumumkan tentang pemberian donasi Turki untuk menutupi belanja kebutuhan bahan bakar untuk rumah sakit-rumah sakit pemerintah di Jalur Gaza senilai 1,5 juta dolar.

Pengumuman tentang donasi Turki ini disampaikan dalam pertemuan yang diadakan Dr. Awad di kantornya di Ramallah, wilayah tengah Tepi Barat, dengan Konsul Umum Turki di al Quds, Mustafa Sarnaij.

Dalam keterangan persnya, Dr. Awad mengatakan, “Hari ini telah disampaikan kepada kami persetujuan pihak Turki untuk menutupi belanja kebutuhan bahan bakar untuk rumah sakit-rumah sakit pemerintah di Jalur Gaza senilai 1,5 juta dolar, selain untuk menutupi kebutuhan obat-obatan yang mendesak.”

Dia menambahkan, “Pelaksanaan donasi ini akan dilakukan melalui kerjasama dengan organisasi kesehatan internasional dan dilakukan dengan secepat mungkin.”

Dia menyebutkan bahwasanya telah disepakati pemberian daftar proyek-proyek dan kebutuhan yang memiliki priorita bagi kementrian kesehatan kepada pihak Turki, di mana pemerintah Turki akan melaksanakannya “semampunya”. (ts/infopalestina.com)

Recommended For You

Kisah Nabi Ilyas as

Nabi Ilyas diutus kepada penduduk Baalbek, sebelah barat Kota Damaskus (Libanon Timur sekarang). Dia mengajak kaumnya beribadah hanya kepada Allah dan meninggalkan penyembahan terhadap patung yang mereka namakan Ba`la. Hal inilah yang mengakibatkan mereka menganiayanya. Ibnu Abbas mengatakan b ...

Dahsyatnya Kata ``TAPI``

Saat kita mendapat peluang besar-menantang, ada satu kekuatan dalam diri yang menghentikan kita untuk menangkap peluang itu. Ya. Kekuatan yang berlawanan arah. Kekuatan yang menghambat diri kita untuk bertindak dan sukses. Itu adalah kekuatan yang muncul karena kita mengucapkan satu kata, dan satu k ...