Turki Kucurkan 1,5 Juta Dollar Untuk Biaya Operasional Rumah Sakit di Gaza

Menteri Kesehatan Palestina Dr. Jawad Awad pada hari Senin (9/11) mengumumkan tentang pemberian donasi Turki untuk menutupi belanja kebutuhan bahan bakar untuk rumah sakit-rumah sakit pemerintah di Jalur Gaza senilai 1,5 juta dolar.

Pengumuman tentang donasi Turki ini disampaikan dalam pertemuan yang diadakan Dr. Awad di kantornya di Ramallah, wilayah tengah Tepi Barat, dengan Konsul Umum Turki di al Quds, Mustafa Sarnaij.

Dalam keterangan persnya, Dr. Awad mengatakan, “Hari ini telah disampaikan kepada kami persetujuan pihak Turki untuk menutupi belanja kebutuhan bahan bakar untuk rumah sakit-rumah sakit pemerintah di Jalur Gaza senilai 1,5 juta dolar, selain untuk menutupi kebutuhan obat-obatan yang mendesak.”

Dia menambahkan, “Pelaksanaan donasi ini akan dilakukan melalui kerjasama dengan organisasi kesehatan internasional dan dilakukan dengan secepat mungkin.”

Dia menyebutkan bahwasanya telah disepakati pemberian daftar proyek-proyek dan kebutuhan yang memiliki priorita bagi kementrian kesehatan kepada pihak Turki, di mana pemerintah Turki akan melaksanakannya “semampunya”. (ts/infopalestina.com)

Recommended For You

Meneladani Ibunda Anas Bin Malik

Siapakah di antara kita yang mengenal Anas bin Malik radhiallahu ‘anhu, pembantu setia Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam dan salah seorang sahabat dekat beliau? Anas adalah satu dari tujuh sahabat yang paling banyak meriwayatkan hadits Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam. Di ...

Kenapa Kanan Selalu didahulukan Dibanding Kiri?

Dari Aisyah radhiallahu anha dia berkata: كَانَ النَّبِيُّ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ ...